KAPITALIS VS SYARIAH

DISKUSI DENGAN GURU BESAR FE TRISAKTI

HariĀ  ini dikelas yang sumpek dan berdebu kami berdiskusi soal sistem ekonomi (akuntansi ) kapitalis versus ekonomi (akuntansi) Syariah .

Prof SS Harahap menjelaskan dampak negatif dari dominasi kapitalis di dunia bagaimana Gep (kesenjangan) begitu mencolok antara negara-negara berkembang dan negara maju. Bahkan yang lebih mengenaskan aset Negara Indonesia Rp1.600 trilyun rupiah sama dengan aset perusahaan minyak Sheel yang hanya menghidupkan 200 ribu karyawan. Bandingkan Indonesia dengan Aset yang sama harus menghidupkan 220 juta jiwa lebih.

Lebih mengenaskan lagi, aset perusahaan Microsoft sama dengan total aset 38 negara di Afrika. Belum lagi dampak lingkungan yang terjadi atas proses produksi yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan kapitalis sungguh merusak hutan dan lingkungan diskitar pabrik-pabrik yang dibangun secara serampangan dan mengabaikan lingkungan di sana.

Profesor berpendapat harus ada sistem pengganti atau paling tidak penyeimbang sistem kapitalis. Kajian yang dalam diperlukan cerita-cerita kekonyolan…

ilustrasi: http://www.keepnetflixprofiles.org

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s